HARGA KENARI : Jumpa lagi dengan kami di blog kesayangan anda ini. Senang rasanya bisa berbagi informasi dan tips kepada sobat semuanya, karena itu kami selalu berusaha memberikan informasi yang menarik dan tentunya bermanfaat bagi sobat kicaukan semuanya.
Nah, adakah di antara kalian yang masih belum tahu ciri-ciri kenari jantan dan betina? Jika sobat kicaukan belum tahu ciri-ciri kenari jantan dan betina, silahkan simak baik-baik artikel ini, mungkin artikel ini bermanfaat bagi anda semua. Untuk membedakan kenari jantan dan betina memang agak sulit, apalagi bagi para newbie pecinta burung kenari. Tetapi bagi para senior yang sudah lama menggeluti dunia burung khususnya kenari, mungkin akan sangat mudah untuk membedakan kenari jantan dan betina.
Untuk membedakan kenari jantan betina pada dasarnya bisa dilihat dari ciri fisik kenari itu sendiri. Yang dibutuhkan adalah ketelitian dalam menangkap perbedaan tersebut. Ciri-Ciri Kenari Jantan Dan Betina Terlengkap Oke sobat kicaukan, langsung saja akan kami berikan informasi tentang ciri-ciri kenari jantan dan betina terlengkap.
Simak baik-baik yang berikut ini :
CIRI-CIRI KENARI JANTAN ;
  1. Pada saat masih anakan (usia 3-4 hari), pada anakan kenari jantan terlihat saluran pembuluh vena di sebelah perut dan turun menuju dubur Pada kenari betina pembuluh vena ini tidak terlihat.
  2. Pada saat anakan kenari berusia 7 hari dan sudah melek (matanya membuka), maka posisi mata sejajar simetris dengan paruh.
  3. Bentuk kepala lebih ramping.
  4. Pada saat anakan berusia 2-3 minggu, lompatan anakan kenari jantan lebih jauh daripada anakan kenari betina.
  5. Memiliki postur tubuh yang lebih besar dan panjang.
  6. Memiliki kaki yang lebih panjang, dan jari-jarinya tidak renggang (tidak serapat jari kenari betina).
  7. Warna tulang belakang kenari jantan lebih gelap/pekat.
  8. Bentuk dubur kenari jantan lebih menonjol (ada sedikit benjolan).
CIRI-CIRI KENARI BETINA;
  1. Pada saat masih anakan (usia 3-4 hari), pada anakan kenari betina tidak terlihat saluran pembuluh vena.
  2. Pada saat anakan kenari berusia 7 hari dan sudah melek (matanya membuka), maka posisi mata tidak sejajar dengan paruh, melainkan agak di atas paruh.
  3. Bentuk kepala lebih bulat karena mata di atas paruh.
  4. Pada saat anakan berusia 2-3 minggu, lompatan anakan kenari betina tidak sejauh lompatan anakan kenari jantan.
  5. Memiliki postur tubuh yang lebih kecil (agak bulat).
  6. Memiliki kaki lebih pendek, dan jari-jarinya lebih rapat dibanding kenari jantan.
  7. Warna tulang belakang lebih terang/tidak pekat.
  8. Bentuk dubur kenari betina lebih datar/rata dibanding kenari jantan.
Nah, cukup mudah bukan untuk membedakan kenari jantan dan betina? Sekali lagi, hanya butuh ketelitian dan kewaspadaan dari anda. Jadi jangan sampai anda salah memilih jenis kelamin kenari ya? Hehehe. 
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan tentang ciri-ciri kenari jantan dan betina terlengkap, semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung kenari dan perawatannya. Mudah-mudahan bermanfaat untuk rekan kicau mania, semoga sukses.!!!HARGA KENARI : 
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: